Persipura Senang dengan Kembalinya Boaz Solossa

Topbola.net – Klub berjuluk Mutiara Hitam, Persipura Jayapura mengaku senang dengan kembalinya sang kapten, Boaz Salossa. Kembalinya putra asli Papua ini sendiri bakal menambah kekuatan tim pada gelaran kompetisi Indonesia Super Championship (ISC) 2016 yang rencana akan segera digelar pada bulan April ini.

“Kami gembira sekali dengan kembali hadirnya Boaz di klub ini. Ia adalah pemain yang secara teknis tak perlu lagi diragukan kapabilitasnya,” ujar Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra seperti dilansir Bola.net Senin (11/04/16).

“Kami harap kehadirannya menambah kekuatan kami,” sambungnya.

Sebelumnya, Boaz akhirnya memutuskan pulang ke Persipura Jayapura usai bermain untuk salah satu klub di Liga Timor Leste bersama Carsae FC. Perjalanan Boaz bersama Carsae hanya berlangsung selama dua bulan karena pemain berusia 30 tahun ini kesulitan mendapat izin kerja di sana.

Boaz sendiri, menurut Jafri Sastra, telah bergabung dengan tim sejak Jumat (08/04) lalu.

Sementara itu, selain kemampuan teknisnya, Jafri menilai Boaz juga memiliki kelebihan lain. Sebagai pemain senior, langganan Timnas Indonesia ini juga mampu memotivasi rekan-rekannya.

“Skuat kami juga didominasi pemain muda. Sosok pemain senior seperti Boaz bisa jadi motivator bagi para pemain muda ini,” tutur Jafri.

“Ia juga bisa membimbing pemain muda agar bisa berkembang lebih baik lagi.”