Persipura Lumat Tuan Rumah Barito 3 Gol Tanpa Balas

Topbola.net Hasil skor TSC/ISC 2016, Persipura Jayapura membuat catatan gemilang dimarkas Pusamania Borneo FC, Stadion Segiri Samarinda usai mampu melumat tuan rumah dengan 3 gol tanpa balas pada laga perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri Jumat (15/7/2016) sore WIB.

Kecerdikan Jafri Sastra dengan memasukan kapten Boaz Solossa pada menit ke-53 secara tidak langsung telah mengubah gaya permainan tim Mutiara Hitam lebih hidup. Ya, hal tersebut lantaran andil pemain senior timnas Indonesia itu melakukan upaya tendangan salto pada menit 67 yang berbuah kemelut didepan gawang PBFC. Alhasil Ricky Kayame mampu memanfaatkan pelaung menjadi sebuah gol.

Hanya jeda 2 menit tim tuan rumah berpeluang untuk mengejar ketertinggalannya setelah mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang Pedro Javier yang ditunjuk untuk menjadi algojo dari titik 12 pas harus gagal memanfaatkan peluang setelah tembakannya melebar kesisi gawang.

Berbeda dengan PBFC, Persipura dinaungi keberuntungan saat melancarkan serangan balik pada menit ke-75.  Penyerang Persipura, Eddy Foday Boakay, berhasil melepaskan tembakan saat berhadapan dengan Dian Agus, tetapi tembakannya ditepis.

Namun, Boakay beruntung karena kembali berhasil menguasai bola dan kemudian menjaringkannya.

Borneo semakin menderita setelah Dian Agus untuk kali ketiga dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri. Kali ini, Dian Agus gagal membendung bola dari sepakan keras Ferinando Pahabol dari luar kotak penalti. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan Persipura.

Bagi PBFC, kekalahan ini cukup menyakitkan. Ini merupakan kekalahan perdana di kandang bagi tim berjulukan Pesut Etam tersebut dan mematahkan rekor 4 kemenangan kandang beruntun pasukan Dragan Dukanovic.