Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Persipura Jayapura Tumbangkan PSM Makasar 1-0

Topbola.net Hasil skor Piala Jendral Sudirman, Persipura akahirnya sukses menyudahi permaian PSM makasar pada laga big match babak penyisihan Grup B dengan skor akhir 1-0 pada Senin, 23 November 2015 malam WIB.

Bermain menyerang sejak awal laga namun kedua tim harus menyudahi babak pertama dengan skor imbang sama kuat 0-0.

Tim Mutiara Hitam akhirnya mampu mebuka kebuntuan melalui aksi Lancine Kone melalui sundulannya pada menit ke-46 usai mendapat umapan cantik dari Ferinando Pahabol, sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol PSM sejatinya juga memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan salah satu kesempatan terjadi melalui kapten Juku Eja Syamsul Chaerudin dijatuhkan penjaga gawang Ferdiyansah di area kotak pinalti pada menit ke-69.

Namun, eksekusi melalui titik putih oleh Syamsul gagal dilakukan, karena penjaga gawang Persipura berhasil memblok tendangan keras kapten kesebelasan PSM Makassar.

Hingga wasit Thoriq Al Kaltiri meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Persipura Jayapura yakni Ricardo Salampessy menit ke-55 dan Ferdiansyah (69).

Dengan hasil tersebut, posisi sementara di puncak klasemen Grup B diraih Mitra Kukar dengan raihan enam poin diikuti Persipura Jayapura (enam poin) posisi kedua, PSM Makasar (empat poin) posisi ketiga, Semen Padang (tiga poin) posisi keempat, Bali United (dua poin) posisi kelima.

“Permainan Persipura sangat baik, karena mampu memanfaatkan peluang dari kelengahan pemain kita,” kata Pelatih PSM Makassar Liestiadi.

Dalam laga itu, pihaknya memberikan kesempatan cukup besar untuk pemain muda, yang menurunkan pemain kombinasi antara pemain muda dan senior.

“Peluang saat tim kami mendapat peluang eksekusi dari titik putih, namun gagal membuahkan gol,” ujarnya

Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa mengatakan, sangat mengapresiasi kekompakan anak asuhnya yang mampu menjaga pertahanan dan mampu memberikan serangan balik.

“Kemenangan ini menjadi modal tim untuk melaju ke babak selanjutnya untuk memenangkan laga berikutnya,” katanya.

Ia menegaskan, skuadnya mampu memotivasi para pemain lainnya, sehingga mampu terus memberikan tekanan ke area pertahanan PSM Makassar. (Antara)