Persija vs Persebaya: Laga Kandang Rasa Tandang Bagi Macan Kemayoran

Persija vs Persebaya

Topbola.net – Persija Jakarta akan menjamu tim Bajul Ijo, Persebaya bukan di Jakarta melainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul yang akan berlangsung pada pukul 20.40 WIB. Laga kedua tim nantinya juga akan disiarkan secara langsung oleh TV lokal Indosiar Live malam ini.

Ini akan menjadi laga kandang rasa tandang bagi Persija lantaran mereka tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang biasa digunakan sedang dalam proses perbaikan.

Baca juga: Prediksi Persija vs Persebaya Surabaya 3 Juni 2018

Kendati demikian Ismed Sofyan dkk dipastikan akan membidik hasil kemenangan. Kubu Persija ingin mengembalikan kepercayaan diri usai pada pekan sebelumnya dikalahkan oleh Barito Putera dengan skor 2-0.

Hasil tiga angka dari Persebaya amat penting bagi Persija. Karena skuat asuhan Stefano Cugurra Teco saat ini terperosok ke urutan 12 klasemen sementara dengan raihan 13 poin.

“Kami fokus ke pertandingan depan mengingat Persebaya tim yang kuat. Kami sudah siapkan tenaga dan fokus lawan Persebaya,” ujar Teco dikutip situa Liga Indonesia.

Sayangnya, Persija dipastikan bakal kehilangan dua pemain andalan, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa. Keduanya dipanggil ke tim nasional Indonesia U-23 yang bersiap uji coba dengan Thailand. Hal itu masih ditambah dengan skors terhadap Marko Simic.

Kondisi yang dialami Persija tak lantas membuat pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera tenang. Dia menilai Macan Kemayoran punya banyak pemain berkualitas bagus dan bisa menyulitkan anak asuhnya.

“Semua pemain Persija patut diwaspadai. Semuanya bisa membahayakan. Kalau tidak diantisipasi, kami bisa kesulitan,” tutur pelatih asal Argentina itu.

Persebaya mendapat angin segar jelang menghadapi Persija. Karena, David Da Silva kemungkinan sudah bisa diandalkan di lini depan, setelah di pekan sebelumnya melawan Persipura Jayapura harus absen.

Sementara Persija akan ditinggal absen striker andalannya, Marco Simic yang absen lantaran mendapat sanksi larangan tampil dari komisi disiplin PSSI.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 10 =