Persija vs JDT: Macan Kemayoran Dituntut untuk Menang

Persija jakarta

Topbola.net – Persija Jakarta sedang menggeber persiapan untuk menghadapi pertandingan penting melawan Johor Darul Ta’zim di pertandingan Grup H Piala AFC 2018, Selasa (10/4/2018). Untuk persiapan dengan mengadakan latihan tertutup yang berlangsung di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2018) sore, untuk menghadapi.

Sementara itu Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyatakan timnya wajib meraih kemenangan dalam pertandingan ini agar tidak tersingkir dari turnamen level Asia itu.

Baca juga: Van Dijk: Lawan City, Liverpool Tak Akan Bermain Bertahan

Teco sapaan akrab pelatih tim Macan Kemayoran sendiri menyiapkan para pemainnya dengan sangat baik jelang menghadapi JDT. Menu latihan dari proses recovery dan strategi telah ia terapkan. Pelatih asal Brasil itu mengaku telah memiliki gambaran permainan untuk menghadapi JDT.

“Kami berlatih taktik dan strategi pada hari ini. Tentu kami tak bisa menjelaskan strategi dan taktik seperti apa. Namun, kami sudah punya gambaran bagaimana menghadapi JDT,” ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

Teco pun menegaskan pentingnya pertandingan kontra JDT bagi Persija. Menurutnya nasib Persija di kancah Asia akan sangat ditentukan dalam pertandingan ini sebelum bertandang ke Singapura untuk menghadapi Tampines Rovers di laga terakhir Grup H.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami mengenai bisa atau tidak kami lolos dari babak grup. Kami harus meraih kemenangan karena dengan begitu kami punya peluang lebih besar mengingat kami menghadapi Tampines Rovers yang sudah dipastikan tidak lolos di laga terakhir,” ujar Stefano Teco.

“Kami sudah mendapatkan 18 pemain untuk masuk dalam daftar pemain dalam pertandingan itu. Kami sudah siap untuk membalaskan kekalahan di Johor,” lanjut pelatih Persija itu.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan tujuh poin. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki jumlah poin yang sama dengan tim peringkat pertama, Song Lam Nghe An, dan juga JDT yang berada di peringkat ketiga.

Namun, hanya ada satu tim yang dipastikan lolos secara otomatis ke fase berikutnya dari Grup H dan runner-up akan memperebutkan satu tempat di fase berikutnya dengan dua runner-up lain di Grup F dan G Piala AFC 2018, yang juga merupakan grup yang berisikan klub-klub Asia Tenggara. Regulasi tersebut yang membuat Persija wajib menang di laga kontra JDT sebelum berupaya menang lagi di Singapura saat menghadapi Tampines Rovers di laga terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − one =