Persija Siapkan Stadion Patriot Jika Gagal Gunakan SUGBK Saat Jamu Persib

Stadion Gelaora Bung Karno

Topbola.net Liga 1 Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebelumnya diharapkan oleh manajemen Persija Jakarta untuk melakoni laga away saat menjamu Persib Bandung pada tanggal 3 November mendatang. Namun perihal ijin samapi saat ini masih belum diketahui apakah diperbolehkan atau tidaknya stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu untuk menggelar laga tersebut.

Namun untuk mempersiapkan opsi lain seandainya tidak diijinkan, kubu Macan Kemayoran disebut akan menggunakan stadion lain yakni Stadion Patriot yang berada di Bekasi sebagai opsi kedua jika gagal menggunakan SUGBK saat menghadapi tim Maung Bandung pada laga nanti.

Seperti dikutip Topbola.net dari warta Jawapos.com, Persija ingin gunakan SUGBK untuk laga nanti sekaligus trial lapangan baru. Namun, belakangan keinginan itu mulai meragukan.

Andai batal, mereka siapkan Stadion Patriot, Bekasi sebagai opsinya. Apalagi, sejauh ini mereka baik-baik saja ketika bermarkas di sana.

“Insya Allah bisa. Kan tanpa penonton Persib. Yang penting Jakmania aman, polisi nyaman, masyarakat Bekasi aman, apa yang ditakutkan?,” papar Dirut Persija, Gede Widiade.

Andai laga digelar di luar Jabodetabek, dikhawatirkan akan berisiko tinggi. Makanya mereka akan perjuangkan laga tetap digelar di SUGBK atau Stadion Patriot.

“Kalau di sini kan hanya Persija. Kalau membludak, saya kasih TV besar lima di luar. Keamanan saya tingkatkan, saya rapatkan Jakmania, kalau sampai ada masalah kan kami tutup bersama,” tandas dia.