Persija Resmi Pecat Bambang Nurdiansyah

Topbola.net – Manajemen Persija Jakarta telah resmi memutuskan untuk memberhentikan pelatih Bambang Nurdiansyah. sebagai pelatih tim Macan Kemayoran. Keputusan itu sendiri terpaksa diambil menyusul kegagalan tim kebanggaan masyarakat ibukota itu kala tampil di turnamen Piala Jendral Sudirman 2015 lalu.

“Selepas gelaran Piala Jenderal Sudirman, Persija Jakarta melakukan evaluasi terhadap jajaran pelatih dan tim Persija selama turnamen,” demikian bunyi rilis dari manajemen Persija beberapa waktu lalu.

”Manajemen memutuskan melepaskan sang pelatih Bambang Nurdiansyah. Segenap manajemen Persija juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi pelatih beserta tim atas pencapaian 8 besar di Piala Jenderal Sudirman,” lanjutnya.

“Persiapan Persija saat ini masih menunggu status kompetisi atau liga. Mengenai beberapa undangan partisipasi dalam turnamen, manajemen akan memberikan kepastian setelah RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dengan PT Liga Indonesia,” demikian tulis rilis tersebut.

Sebelumnya pelatih yang akrab disapa Banur itu sendiri sempat menyatakan siap hengkang dari Persija dan menerima tawaran yang datang kepadanya. “Kalau ada tawaran dari klub lain untuk melatih pasti saya ambil,” tegasnya.

“Saya memang dikontrak hanya untuk Piala Jenderal Sudirman 2015, jadi sekarang saya sudah berstatus bebas,” tambah eks pelatih Persita Tangerang ini.

Desakan untuk mencopot Bambang Nurdiansyah sendiri sebenarnya sudah cukup kencang terdengar dari kalangan suporter Persija, The Jakmania. “Saya memang dari awal meragukan seorang Bambang Nurdiansyah untuk menjadi pelatih Persija,” ucap Richard Achmad Supriyanto, Ketua Umum The Jakmania.

“Trek rekornya tidak punya prestasi ketika melatih klub dan sering tidak pernah selesai tugasnya. Saya rasa, kesempatan itu sudah cukup,” tambahnya.