advertise

Persija Lolos Ke Semifinal Piala Presiden Usai Kalahkan Mitra Kukar

Persija Jakarta

Topbola.net – Satu tempat semifinal berhasil ditempati oleh tim asal Ibukota, Persija Jakarta usai memenangi laga kontra Mitra Kukar 3-1 pada pertandingan perempatfinal Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018) sore WIB.

Tim berjuluk Macan Kemayoran mampu tampil dominan sejak waktu baru memasuki menit ke-15 beberapa peluang mampu diciptakan oleh anak asuh Stefano Cugurra Teco untuk mengancam lini pertahanan Mitra Kukar.

Terus mengancam lini pertahanan lawan Persija akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui gol yang dicetak Marko Simic. Berawal dari lemparan ke dalam di area pertahanan Mitra Kukar, striker asal Kroasia itu melihat bola hasil sundulan dari Novri Setiawan yang mengarah kepadanya. Marko Simic maju menyambut bola dengan meneruskannya melalui sebuah tedangan yang berbuah gol bagi Persija.

Mitra Kukar mencoba bangkit pada paruh babak pertama berjalan, membuat beberapa skema serangan namun masih belum berujung hasil gol bagi tim berjuluk Naga Mekes itu.

Sementara Persija mampu tampil lebih berbahaya dengan Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu mampu membuat pertahanan lebih tertekan. Alhasil Marco Simic yang sebelumnya telah mencetak gol kini kembali mencatatkan namnay dipapan skor saat jelang laga pertama usai.

Memasuki babak kedua Persija masih mampu tampil lebih dominan di babak kedua. Melalui Riko Simanjuntak yang beroperasi di sayap kanan, Persija terus memberikan tekanan kepada Mitra Kukar. Tak jarang Mitra Kukar mendapatkan kesempatan untuk menyerang. Namun, selalu gagal sebelum masuk ke kotak penalti Persija hingga membuat striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega, sampai menggelengkan kepala.

Striker asal Spanyol itu akhirnya mendapatkan peluang pertama dalam pertandingan ini sekaligus mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-71. Berawal dari umpan silang pemain pengganti, Dedy Hartono, dari sisi kiri, Fernando yang tidak mendapat penjagaan ketat dari Maman Abdurrahman langsung melakukan sontekan bola yang membuat kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, mati langkah, dan gawangnya kebobolan.

Gol yang diciptakan Fernando Rodriguez Ortega menambah semangat juang anak-anak Naga Mekes. Namun, Persija mampu bangkit. Persija kembali mencetak gol pada menit ke-87 melalui kaki kiri Bambang Pamungkas. Pemain yang masuk menggantikan Ivan Carlos itu menerima umpan terobosan dari Fitra Ridwan, dan dengan dingin melepaskan tembakan keras di hadapan Yoo Jae-hoon.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai. Persija Jakarta memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 dan akan menghadapi PSMS Medan. PSMS sudah menunggu Persija setelah di pertandingan 8 besar menang atas Persebaya Surabaya melalui drama adu penalti, Sabtu (3/2/2018).

Susunan Pemain

Mitra Kukar (3-4-3): Yoo Jae-hoon (kiper); Dedy Gusmawan, Joko Sidik Fitrayono, Zulchrizal Abdul Gamal (belakang); Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar, Septian David Maulana, Anindito Wahyu (tengah); Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw, Fernando Rodriguez Ortega (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman (belakang); Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 12 =