Persija Jakarta Akan Belajar dari Kekalahan

Topbola.net – Dua laga terakhir Persija Jakarta harus dilalui dengan hasil minim bagi tim asal Ibukota itu. Tim yang saat ini tengah ditangani oleh pelatih kawakan Bambang Nurdiansyah tersebut harus menerima kekalahan sebanyak dua kali setelah sempat menang dalam dua pertandingan awal.

Pertama Persija harus tumbang saat mengahadapi tim kuat Arema Cronus yang berlangsung pada pada 28 November 2015 lalu, gawang Persija jebol lewat sontekan terarah Dendi Santoso.

Untuk kali keduannya Macan Kemayoran juga harus mengakui kekalahan dari Persegres Gresik United. Bertarung pada 1 Desember kemarin, Persija kalah dengan skor 1-2. Meski demikian, tim yang sudah berusia 87 tahun itu tidak terlalu lama larut dalam kekecewaan. Raphael Maitimo Cs memetik pelajaran penting dari hasil buruk tersebut dan akan menggelar evaluasi jelang memasuki babak delapan besar.

“Kita harus bermain konsisten selama 90 menit itu kita ambil poinnya. Secara bertahan menyerang maupun berpindahan bola dari bertahan ke penyerangan itu harus kita perbaiki dan kita ingin bermain baik selama 90 menit,” ucap asisten pelatih Persija, Jan Saragih.

“Saya kira semua ini pelajaran berharga bagi kita di pertandingan ini. Kita akan analisa dan review ulang dan kita akan perbaiki yang kita tahu banyak kekurangan, apalagi di putaran delapan besar ini tim-timnya cukup baik.”

Namun demikian dengan raihan enam poin mampu membuat Persija keluar sebagai runner up grup A. Mereka berjarak enam angka dari Arema yang berstatus sebagai juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − six =