Persib Telah Miliki Lima Nama Pelatih Calon Pengganti Djanur

Topbola.net – Manajemen tim Persib Bandung mengatakan jika pihaknya telah memiliki lima nama pelatih yang salah satunya akan ditugaskan untuk menggantikan posisi Djadjang Nurjaman yang saat ini diketahui tengah menimba ilmu ke Italia. Kelima calon pelatih itu terdiri dari dua pelatih asing dan tiga pelatih lokal.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita mengatakan dari daftar dua pelatih asing itu, Glenn tak membantah mantan pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic masuk dalam lima kandidat itu.

“Setidaknya ada 4-5 pelatih. Dua asing dan tiga lokal dan dalam beberapa hari ini diputuskan. Sampai saat ini belum mengarah ke satu nama. Dari dua asing memang salah satunya Dejan. Saya sendiri menjalin komunikasi dengan kelimanya untuk mengetahu visi dan misi,” kata Glenn Sugita.

Namun, hingga saat ini, manajemen Persib belum memutuskan siapa yang layak mengantikan Djanur. Pasalnya, penunjukan pengganti Djanur harus melalui rapat internal yang melibatkan beberapa orang seperti Umuh Muchtar, Zaenuri, dan Kuswara S. Taryono.

“Belum ada keputusan karena saya harus ke Bandung lebih dulu untuk membicarakannya dengan Umuh, Kuswara, dan manajemen lain siapa pelatih yang paling tepat,” ujarnya.

Sementara untuk prosesnya akan ada patokan yang akan menentukan pelatih Persib. Di antaranya pelatih tersebut harus memahami apa yang disebut sejarah Persib, sehingga selama melatih ia bisa benar-benar bangga berada di Persib.

“Tentu yang bisa menghayati sejarah Persib dan menghormati apa yang telah dilakukan Djadjang sehingga tak mengubah sistem yang ada dan hanya melakukan perbaikan kecil atau menambah sehingga bisa selangkah lebih maju.”