Persib Siap Rotasi Pemain Saat Hadapi Persija

Topbola.net – Persib Bandung menargetkan poin penuh saat menghadapi Persija Jakarta dimarkas mereka sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/) mendatang. Demi mewujudkan target mereka pelatih tim Maung Bandung, Djadjang Nurjaman pun mengaku telah memiliki strategi untuk menghadapi kontra tim Macan Kemayoran nanti.

Djanur pun mengisyaratkan akan melakukan rotasi satu dua pemain. Hal ini dilakukannya demi memberikan perbedaan diantara pertandingan sebelumnya.

“Materi kami cukup banyak ada 26 pemain. Dengan kualitas antara satu dengan yang lain tidak berbeda, saya sangat mungkin untuk melakukan rotasi pemain,” ucap Djanur.

“Apa (susunan pemain) yang diturunkan ketika melawan PSM Makasar pasti akan ada satu dua pemain berbeda ketika bertemu Persija,” kata Djanur.

Djanur juga membahas klasemen. Kini, Persib bercokol di posisi ke-9. Kemenangan menjadi harga mati Persib untuk mendongkrak posisi.

“Posisi ke-9 itu tidak bagus. Kiatnya selalu menambah poin di setiap pertandingan, apalagi main di kandang. Sepertinya wajib harus membawa tiga poin, apalagi lawan Persija ada hal tanda petik,” tuturnya.

Untuk merealisasikannya, Djanur pun menerapkan ilmu yang didapatkan di Inter Milan pada sesi latihan Persib.

“Namanya bentuk latihan tidak terlalu jauh berbeda, tetapi sudah mengarah ke sana (metode Inter Milan). Gerakan tanpa dan dengan bola selalu dikombinasi, tapi arahnya sesuai dengan apa yang sudah saya buat,” katanya. (Kompas.com)