Persib Resmi Datangkan 4 Pemain Baru

Topbola.net – Persib Bandung secara resmi telah mendatangkan pemain baru sebagai langkah persiapan laga kontra PSMS Medan dalam ajang turnamen Perisai Cup yang mulai dihelat pada akhir Desember 2015 nanti.

Dikutip dari Tempo.co, Pada sesi latihan yang digelar di lapangan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, pada Rabu, 9 Desember 2015, terdapat beberapa nama baru yang ikut berlatih bersama skuad berjuluk Maung Bandung.

Para pemain yang direkrut dua diantaranya sempat memperkuat Persipasi Bandung Raya (PBR), yakni Ibrahim Conteh dan Gavin Kwan Adsit. Kemudian 2 pemain lainnya yang juga ikut bergabung yakni Jajang Mulyana yang sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC dan Takpor Sonkaliey yang sempat memperkuat Persijap Jepara.

Keberhasilan Persib memboyong pemain anyar itu tidak lepas dari peran serta agen pemain itu, Muly Muniar. Menurut Muly, mudah-mudahan pemain yang dia bawa itu bisa cepat beradaptasi dengan gaya khas permainan Maung Bandung.

“Saya mewakili pemain, agar bermain yang sebaik mungkin, entah itu menggantikan siapa saya tidak ikut campur itu pendapat orang masing-masing, main sebaik mungkin dan mudah-mudahan itu yang dibutuhkan Persib,” ujar Muly kepada awak media seusai latihan.

Namun, Muly mengatakan dengan merapatnya keempat pemain itu mudah-mudahan membawa angin positif bagi kubu Persib Bandung yang saat ini tengah dalam kondisi kritis pasca ditinggal beberapa pemain intinya. Muly pun berkomentar terkait Conteh yang mempunyai kemiripan dengan Makan Konate dari gaya bermain. Kedua pemain itu memang memiliki tifikal bermain yang kurang lebih sama.

“Dia punya ekspektasi mengganti Konate, dia akan berusaha sebaik mungkin, dia senang dengan staf, dan pelatih sangat profesional,  kualitas pemain yang cukup bagus, intinya dia sangat happy,” ujarnya.

Pelatih Kepala Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku perekrutan penggawa anyar merupakan langkah yang cukup kongkrit guna melakukan pembenahan skuad Maung Bandung. Dengan langkah itu, kata dia, mudah-mudahan kekuatan Persib bisa kembali normal seperti sebelumnya.

“Ya, saya mengundang 4 pemain baru, 2 pemain lokal, 2 pemain asing, ini merupakan upaya untuk menyempurnakan tim ya, kita sambil berjalan aja lah,” tambah Janur.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + one =