advertise

Persib Lolos ke Semifinal Sebagai Juara Grup A Usai Kalahkan Sriwijaya FC

Topbola.net – Persib Bandung memastikan lolos ke semifinal Piala Bhayangkara dengan status Juara Grup A usai menyingkirkan Sriwijaya FC di laga pamungkas. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3), Maung Bandung menang dengan skor 2-0 lewat gol Samsul Arif dan Juan Belencoso.

Dengan demikian di laga semifinal nanti, klub asal Bandung ini akan memainkan laga di kandang sendiri, untuk lawan sendiri masih ditentukan esok hari di laga pamungkas Grup B. Sementara SFC harus puas dengan posisi runner up.

Babak Pertama:

Samsul Arif langsung membuka keunggulan Persib pada menit ke 10. Berawal dari serangan Persib yang memberikan umpan lambung kepada Samsul Arif yang sendirian di depan.

Eks striker Arema yang berhadap-hadapan dengan kiper Dian Agus lalu mencoba menjebol gawang Sriwijaya FC. Bola sempat ditepis, lalu diserobot lagi oleh Samsul Arif le gawang kosong. Gol ini menjadi prestasi tersendiri bagi Samsul. Tercatat, ia selalu mencetak gol pada tiga pertandingan berturut-turut jika ia turun sebagai starter di turnamen ini.

SFC selanjutnya mencoba keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan dengan mengandalkan duet penyerang Brasil, Beto Goncalvez dan Hilton Moreira. Sayangnya Namun, penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi keduanya.

Peluang terbaik Laskar Wong Kito tercipta pada menit ke-34. Umpan silang Hilton dari sisi kanan yang coba ditepis Made Wirawan nyaris mampu ditanduk Beto. Beruntung bola diudara masih bisa ditepis keluar oleh penjaga gawang asal Bali itu.

Tak ada gol tambahan tercipta, hingga laga babak pertama usai, keunggulan 1-0 masih menjadi milik Persib.

Babak Kedua:

Di babak kedua jalannya pertandingan masih dikuasai Persib. Mereka kembali mendapatkan peluang melalui Samsul, namun tendangan kaki kirinya melambung jauh dari gawang Dian Agus.

Lagi-lagi Samsul Arif memborbardir lini pertahanan SFC dengan peluangnya. Namun tendanganya masih diantisipasi dengan baik oleh Dian Agus.

Peluang Belencoso di menit 55 juga masih membentur mistar gawang. Dewi fortuna tak berpihak ke striker asal Spanyol ini.

Selepas water break, Belencoso akhirnya tak menyia-nyiakan peluang yang ia dapatkan melalui skema bola penalti yang dieksekusi oleh Taufik. Akhirnya eks striker Kitchee SC mencetak gol perdana bagi Maung Bandung sekaligus menggandakan skor menjadi 2-0.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

Susunan Pemain:

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan (gk); Purwaka Yudi, Valdimir Vojovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Hariono, Taufiq, Kim Kurniawan, Samsul Arif, Atep (C); Belencoso.

SFC (4-4-2): Dian Agus P (gk); Syaiful IC, Achmad Jufriyanto (C), Fachrudin, Supardi; Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Yohanis Nabar, M Ridwan; Hilthon Moriera, Alberto Goncalves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =