Persib Bandung Siap Rotasi Pemain Saat Lawan Semen Padang

Persib Latihan

Topbola.net Liga 1 Indonesia, pasca sukses menang dengan skor besar saat berhadapan dengan Sriwijaya FC dengan skor akhir 4-1, Persib Bandung nampakanya akan memakai strategi yang tak jauh berbeda saat melakini laga menghadapi Semen Padang pada laga lanjutan liga 1 Indonesia pekan ini.

Dibawah arahan pelatih baru, Emral Abus, Persib berhasil memainkan skema 4-2-3-1 saat meladeni Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dia menempatkan Ezechiel N’Douassel sebagai penyerang tunggal di depan Michael Essien. Sedangkan Febri Haryadi jadi winger kanan dan Shohei Matsunaga di sisi kiri.

Penggunaan skema tersebut Persib lebih bervariatif dan bisa mencetak banyak gol. Karena dianggap mumpuni, formasi itu dipercaya akan digunakan lagi saat meladeni Semen Padang di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017).

Tapi, prediksi itu kemungkinan tidak akan terjadi. Soalnya, Persib berniat melakukan rotasi pemain. Itu diungkapkan asisten pelatih Herrie Setyawan. “Ada beberapa perubahan. Tapi, tidak signifikan,” jelasnya.

Mengenai posisi mana dan siapa yang akan dirotasi, Herrie mengaku akan berdiskusi dulu dengan Emral dan asisten pelatih lainnya. Kepastian itu baru diketahui Jumat (8/9/2017) atau satu hari sebelum melawan Semen Padang.

“Tinggal pilih mana yang paling siap untuk diturunkan (melawan Semen Padang). Kami akan tetap berusaha untuk jaga tren positif, dan memberikan yang maksimal bagi Persib,” tambah Herrie.

Munculnya rencana rotasi ini guna menghilangkan kecemburan sosial dan menciptakan persaingan sehat diantara pemain. Tapi, terpenting agar seluruh skuat Persib mendapat jam terbang.

“Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk main. Karena kami melihat kemampuan pemain satu dengan lainnya tidak jauh berbeda,” pungkas Herrie saat menemani Atep Rizal dkk latihan di lapangan Lodaya, Kamis (7/9/2017). (Sindonews)