Persib Bandung Resmi Miliki Pelatih Baru

Roberto Carlos Mario Gomez

Topbola.net – Setelah sebelumnya disepekulasikan dengan beberapa nama pelatih top, Persib Bandung akhirnya telah menunjuk satu nama pelatih yang tak disebutkan dalam kerterkaitannya dengan rumor pelatih yang akan menangani Maung Bandung sebelumnya.

Dia adalah Roberto Carlos Mario Gomez, namanya memang tak diikut sertakan terkait rumor siapa pelatih yang akan menangi Persib musim depan.

Kepastian ini sendiri diketahui melalui konfirmasi langsung PT Persib Bandung Bermartabat bahwa pihaknya telah resmi menunjuka Roberto carlos untuk menangani tim.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim Persib agar kembali ke jalur kejayaannya,” demikian tulis Persib seperti dikutip dari Bola.com.

Seperti diketahui Persib sebelumnya dikaitkan dengan sosok pelatih seperti Robert Rene Albert, Rahmad Darmawan, dan juga Alfred Riedl. Sementara Roberto Carlos hampir tidak ada yang menduga bahwa dirinya laga yang akhirnya resmi ditunjuka untuk membesut Atep Rizal dkk musim depan.

Roberto Carlos merupakan pelatih asal Argentina berusia 60 tahun. Sebelumnya, Carlos tercatat pernah melatih klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Bersama JDT, Carlos meraih prestasi tertinggi yaitu juara Piala AFC musim 2015. Di partai final, JDT mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol dengan skor 1-0.

“Coach of the Year liga Malaysia tahun 2015/2016 ini sudah memantau pemain PERSIB yang akan dipertahankan dan mulai bekerja mencari pemain baru untuk memperkuat Persib Bandung nantinya,” tulis Persib.