Persib Bandung Resmi Depak Juan Belencoso

Topbola.net – Tak kunjung menunjukan kualitas terbaiknya membuat Persib Bandung akhirnya mendepak satu legiun asingnya, Juan Carlos Belencoso. Performa yang ditunjukan pemain asal Spanyol itu dinilai jauh dari harapan.

Dikutop dari warta Kompas.com (Rabu 27 Juli 2016), manajemen Persib melalui pelatih Djajang Nurdjaman mengumumkan jika resmi Belencoso telah diistirahatkan.

“(Putusan itu) Sudah fix disampaikan manajemen. Saya akan istirahatkan dulu dia,” ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (27/7/2016).

Djanur, sapaan akrab Djadjang, meluruskan pandangan banyak orang yang menilai minimnya kontribusi Belencoso dipicu tak adanya suplai dari lini kedua.

“Begini ya, biar clear semuanya. Di media, banyak yang mengatakan dia kurang suplai. Namun, dari kualitas personal, saya tidak melihat kapan dia shooting. Sebelum di sini juga, saya belum pernah lihat. Saya juga sudah memantau,” tuturnya.

Djanur berpendapat, kualitas pemain asing yang semestinya di atas rata-rata pemain lokal tak mampu diperlihatkan Belencoso. Bahkan, kata Djanur, kemampuan Belencoso masih di bawah pemain lokal Persib.

“Setelah gabung, saya melihat jumlah shooting dia juga kalah dari pemain lokal. Mungkin, dia sudah menurun dari penampilan sebelumnya karena faktor usia atau mental,” katanya.

Kendati begitu, Djanur menegaskan pencoretan Belencoso bukan dipicu adanya konflik di tubuh tim. Keputusan yang diambil pelatih dan manajemen murni untuk kebutuhan tim.

“Tidak ada konflik dalam tim,” kata Djanur menegaskan.

Eks Kitchee SC itu didatangkan oleh Persib saat masih ditangani oleh Dejan Antonic. Memang awalnya ada harapan besar pada diri Beloncoso mengingat ia sempat menyandang sebagai top scorer AFC.

Namun keputusan kali ini diambil seiring menurunnya performa sang pemain saat membela Persib diajang kompetisi ISC 2016 ini.