Persela Tunjuk Sutan Harhara untuk Gantikan Stefan Hansson

Topbola.net – Tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan resmi penunjuk pelatih baru Sutan Harhara sebagai pengganti Stefan Hansson yang dipecat lantaran dinilai gagal membawa Persela mampu bersaing di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Mantan arsitek tim PSIS Semarang, PSMS Medan, dan Semen Padang itu resmi diperkenalkan ke publik sepak bola Lamongan, pada Minggu (5/6/2016) siang. Pria kelahiran Jakarta, 19 Agustus 1952 itu diperkenalkan secara langsung di depan Bupati Lamongan Fadeli dan akan dikontrak sepanjang ISC 2016 digelar, dengan opsi diperpanjang jika sukses.

“Ya, Sutan Harhara menjadi pelatih Persela meneruskan tugas Stefan Hansson. Dia akan dibantu asisten pelatih Marwal Iskandar. Sementara durasi kontraknya hingga ISC selesai, kalau bagus tentunya bisa diperpanjang,'” jelas Yunan Achmadi, Manager Persela Lamongan.

Sebenarnya nama Sutan Harhara sebelumnya tidak pernah dikaitkan dalam perburuan pelatih Persela Lamongan. Nama yang santer terdengar malah Benny Dolo, Iwan Setiawan, Jacksen F Tiago, hingga Miljan Radovic. Sedangkan nama Sutan sempat disebut sebagai kandidat pelatih Tim Nasional U-19.

“Sutan Harhara memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih. Kami berharap dia cocok dengan Persela sehingga bisa memperbaiki prestasi tim yang sedang kurang bagus sejak bertanding di ISC,” tambah Yunan.

Persela tercecer di dasar klasemen ISC A 2016, atau peringkat 18. Laskar Joko Tingkir belum pernah menang dalam lima laga. Laga terakhir ISC A, Persela digunduli Semen Padang 0-4.