Persela Lamongan Segera Lakukan Evaluasi

Topbola.net – Serentetan hasil buruk yang dialami Persela Lamongan pada empat laga uji coba membuat manajemen klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu siap untuk segera mengevaluasi tim.

Dari tim pelatih memastikan akan seger membenahi mental para pemain sebelum terjun Indonesia Soccer Championships (ISC) A yang akan digelar pada akhir bulan April ini mendatang. Terbaru, anak-anak Lamongan harus menderita kekalahan dari tim kasta dua PSS Sleman, Sabtu (16/4/2016) dengan skor 1-2.

Terkait akan hasilo tersebut, asisten pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto menilai, pada pertandingan itu para pemain masih menyimpan kelemahan terutama komunikasi dan masa transisi dari menyerang ke bertahan.

“Kami harus melakukan pembenanhan tim. Itu karena kami menuai hasil buruk dari empat laga uji coba. Mental pemain harus ditingkatkan, melawan tim divisi utama kami kalah,” kata Didik.

Selain itu rasa memiliki serta kebanggaan kepada tim masih banyak yang belum dimiliki oleh para pemain saat ini. Dan kondisi inilah yang akan ditanamkan oleh pelatih kepada para pemain nantinya.

“Rasa memiliki dan bangga bermain utuk Persela yang belum terlihat. Pemain harus punya rasa malu kalau kalah dari tim lainnya,” ujarnya.

Meski meraih hasil minor di empat laga uji coba, Didik sangat optimistis timnya bisa berperstasi di ajang ISC nanti dengan catatan dilakukan evaluasi internal menyeluruh termasuk melihat kembali keberadaan pemain yang sudah direkrut.

“Perlu pertimbangan lagi dan harus melakukan evaluasi internal. Kalau kalah terus nanti publik tidak percaya. Tapi, masih ada waktu untuk memperbaikinya dan pemain harus mau bicara, biar tahu apa penyebabnya,” tandas Didik Ludianto.