Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Persegres Kalah Dua kali, Widodo Belum Menyerah

Topbola.net – Hasil dua kali kekalahan yang dialami Persegres Gresik United pada penyisihan di Grup A Piala Jenderal Sudirman membuat langkah tim asal Kota Pudak itu kian berat untuk bisa lolos kebabak berikutnya. Namun demikian pelatih Widodo C Putro menyatakan jika dirinya belum menyerah hingga semua pertandingan telah selesai.

“Kami tak akan berhenti sampai turnamen ini sendiri berhenti. Semua masih bisa terjadi,” kata Widodo di Malang, Jawa Timur, Kamis (19/11/2015).

Widodo mengatakan jika tujuan dan kesempatan untuk bertanding bagi pemain muda sangat berguna. Terutama untuk menambah jam terbang dan menimba ilmu ke pemain yang lebih berpengalaman.

“Saya selalu berkata pada pemain agar tetap tampil maksimal. Bagi pemain muda, turnamen ini kesempatan untuk menambah jam terbang dan menimba ilmu,” ujarnya.

Widodo menilai turnamen ini menjadi peluang emas bagi para pemain muda jika mereka tampil maksimal. Turnamen ini bisa menjadi lonjakan karir bagi mereka untuk menuju klub yang lebih besar.

“Kalau ada klub lain yang setelah turnamen ini meminati pemain kami dan mengajak bergabung, silakan saja,” jelas Widodo.

Peluang Persegres GU untuk lolos dari babak grup memang sangat berat setelah kalah telak 1-4 dari tuan rumah Arema Cronus di laga pembuka pada 10 November lalu. Di pertandingan kedua, Laskar Joko Samudro dipaksa harus mengakui kunggulan Sriwijaya FC dengan skor tipis 0-1.

Masih ada pertandingan berikutnya menanti anak asuh Widodo yakni lawan Persipasi Bandung Raya dan Persija Jakarta. Andai dua pertandingan itu bisa menangkan, raihan poin maksimal Persegres adalah 6 poin. Itu pun masih bergantung dengan hasil pertandingan tim lain.

Baca Juga Prediksi Piala Jendral Sudirman pada 20 November 2015: