raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Persaingan Pep Guardiola dan Mourinho Berlanjut di Liga Inggris

Topbola.net – Persaiangan baru rasa lama akan terjadi di Liga Inggris Premier League musim depan. Kehadiran Joseph Pep Guardiola dan Jose Mourinho untuk menangani tim yang sama-sama dari kota Manchester menjadikan sebuah persaingan sengit jilid kedua bagi dua manajer yang sebelumnya sempat terjadi di La Liga Spanyol.

Liga Inggris Premier League musim 2016-17, dua pelatih hebat itu akan kembali saling bentrok musim depan, selain ada nama tenar lainnya seperti Antonio Conte yang membesut Chelsea serta Juergen Klopp bersama Liverpool. Mourinho sendiri baru saja memsatikan akan menukangi Manchester United, sementara Guardiola membawa gerbong Manchester City.

Sebelum bertarung nantinya di Britania Raya, kedua pelatih itu sudah saling bersaing saat mengarungi ketatnya La Liga, Spanyol. Saat itu Mou menangani Real Madrid. Di sisi lain, Guardiola masih menjadi pelatih Barcelona.

Guardiola masih jauh lebih unggul dari Mou di Spanyol. Dari total 11 pertemuan baik di La Liga maupun Copa del Rey, Pep mencatatkan lima kemenangan dan dua kekalahan sementara sisanya berakhir imbang.

Keduanya juga pernah bersaing di Liga Champions kala Mou menukangi Internazionale Milan dan Guardiola masih melatih Barca. Rekor pertemuan ini juga masih dimenangi Guardiola.

Kini, keduanya bakal lebih sering berjumpa di sejumlah ajang sepak bola Inggris. Selain pasti bertemu di Liga Primer, Mou-Pep juga berpeluang bentrok di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Mourinho-Guardiola juga berpeluang bentrok lebih awal dalam derbi Manchester yang akan digagas di China pada ajang pramusim 2016/17.

MU mengumumkan bakal melakoni dua laga pada tur pramusimnya di Tiongkok, Juli mendatang. Namun, tanggal dan lokasi pertandingan masih belum disebutkan.

Adapun ManCity disebut-sebut sebagai salah satu calon lawan MU pada tur pramusim di Tiongkok. Pihak Beijing juga telah meminta ManCity untuk menciptakan sebuah persaiangan panas dilaga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 10 =