Permasalahan di Arsenal Sejatinya Bukan Salah Wenger

Topbola.net – Mantan penggawa Arsenal, Gilberto Silva menyebutkan jika permasalahan yang tengah dialami oleh klub asal London Utara itu bukan buah kesalahan dari Arsene Wenger.

Masa depan Manajer asal Prancis itu kini tengah diambang pintu keluar dari Emirates Stadium. Banyaknya tuntutan dari para fans The Gunners yang memintanya mundur diakhir musim bisa saja membuatnya benar-benar hengkang pada akhir musim ini.

Para supporter telah melancarkan aksi protes terhadap pria Prancis, terutama usai mereka disingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 2-10 di Liga Champions.

Sejak saat itu, performa Arsenal di kandang sendiri juga membuat mereka melorot ke posisi enam klasemen sementara Premier League.

Namun bagi Silva itu semua bukan salah dari mantan Bosnya itu.

“Tekanan yang sudah ia hadapi di beberapa bulan terakhir amat besar – saya tidak pernah melihat yang seperti ini seumur hidup saya. Saya sedih melihat ada banyak orang yang memperlakukan dia seperti itu,” tutur Silva menurut Sky Sports.

“Tentu memang ada rasa frustrasi, namun situasi ini tidak sepenuhnya salahnya. Saya pikir semua orang harus ikut bertanggung jawab. Para pemain juga harus bangkit dan membela klub dan manajer.”

“Jujur, jika anda bertanya pada saya apakah dia harus bertahan atau pergi, saya tak tahu, karena Arsene tidak mengambil keputusan berdasarkan emosi. Dia akan memikirkannya masak-masak. Dia akan berbicara dengan manajemen, dan mereka akan membuat keputusan bersama,” tandasnya.