Peran Penting Isco Pada Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika

Isco Alalrcon

Topbola.net International Friendly Match, Spanyol berhasil meraih kemenangan besar lima gol tanpa balas dari tamunya Kosta Rika pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB.

Ini merupakan rentetan hasil positf yang mampu didapat skuat La Furia Roja dengan catatan 15 kali pertandingan tanpa mengalami kekalahan, plus sukses membuat 5 kali pertandingan yang berakhir clean sheet.

Gol pembuka Tim Negeri Matador berhasil diciptakan oleh Jordi Alba di menit keenam. Lalu, striker Chelsea, Alvaro Morata menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-23. Tiga gol selanjutnya dilesakkan David Silva di menit ke-51, ke-55, dan Andres Iniesta ke-73.

Hasil ini membuat pelatih Spanyol, Julen Lopetegui sangat senang dengan hasil yang telah didapat timnya.

“Saya bahagia, tapi ini bukan hari terbaik dalam kepemimpinan saya di sini. Kami sudah mencetak lebih banyak gol di laga resmi. Yang paling saya sukai adalah sikap tim, terlepas apakah itu laga resmi atau tidak,” kata Lopetegui, dilansir Football Espana.

Namun pada pertandingan kali ini, pemain yang berperan penting pada jalanya pertandingan sejak meniat awal, Isco harus ditarik keluar lantaran cedera.

Keluarnya Isco, pelatih Lopetegui pun memasukan satu nama yang juga berasal dari klub yang sama Real Madrid, Marco Asensio.

Isco memang menjadi pemain yang paling central bagi setip pertandingan Spanyol juga termasuk pada pertandingan Kosta Rika kali ini.

Maka tak ayal jika Lopetegui memberikan kredit tersendiri kepada pemain milik Real Madrid tersebut.

“Isco? Ia menempatkan dirinya di kalangan elite dunia. Ia tampil konsisten di level tertinggi dan melakukannya lewat kualitas dan mentalitasnya,” beber Lopetegui.

Pelatih yang telah menangani Spanyol sejak Juli 2016 itu melanjutkan, “Isco yang terbaik belum datang. Ia harus terbebas dari cedera. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya.”