Pepe Tetap Yakin Portugal Mampu Juara EURO 2016

Topbola.net – Dihuni banyak pemain bintang namun tak banyak orang yang menyinggung Portugal sebagai salah satu kandidat juara EURO 2016 kali ini. Meski demikian Pepe tetap yakin jika timnas negaranya mampu untuk mewujudkan hasil maksimal itu.

Sejauh ini tim berjuluk Seleccao das Quinas itu belum mampu mencatatkan diri sebagai peraih piala internasional bergengsi seperti Eropa (EURO) dan piala Dunia (World Cup), meski jika menilik siapa yang ada diadalm tim terdapat pemain-pemain bintang salah satu Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, prestasi terbaik Portugal hanyalah finis keempat di Piala Dunia 2006 dan menjadi finalis Euro 2004. Sementara di turnamen besar yang terakhir; Piala Dunia 2014, Portugal justru langsung tersingkir di babak grup.

Kendati demikian, Portugal tampil cukup meyakinkan belakangan ini. Pepe dkk. lolos ke putaran final di Prancis usai memenangi tujuh dari delapan laga kualifikasi dan hanya kalah di tiga dari tujuh laga ujicoba terakhir.

Kini, Pepe percaya bahwa Portugal sudah siap menjadi kampiun. Namun, sebelum jauh ke sana Portugal mesti bisa mengalahkan Islandia pada Rabu (15/6) dinihari WIB.

“Kami dalam kepercayaan diri yang tinggi. Banyak dari pemain kami yang telah memenangi trofi juara di level klub. Aku sendiri dan Ronaldo memenangi Liga Champions bersama Real Madrid di musim ini, dan bagus memiliki mental juara seperti ini di sebuah skuat,” cetus Pepe, yang dikutip Mirror.

“Kami punya segalanya yang kami butuhkan untuk mencapai final dan memenanginya, tapi tentu saja, kami tahu itu sulit,” lanjut bek yang terkenal dengan permainan kerasnya itu.

“Memang ada banyak tim dengan kualitas tinggi dan lebih berpengalaman daripada Portugal, karena mereka pernah bermain di banyak final. Tapi kami sangat ambisius dan lapar.”

“Kami adalah 23 pemain yang masing-masing akan memberikan segalanya untuk membantu Portugal menang dan kami memimpikan mengangkat trofi pada kali ini,” tambahnya.