Pep Guardiola Resmi Tangani Manchester City Musim Depan

Topbola.net – Klub kaya Premier League, Manchester City telah mengkonfirmasi bahwa Pep Guardiola telah resmi sebagai sebagai arsitek baru tim pada akhir musim ini, dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Pep sendiri telah memenangkan 19 piala dalam delapan tahun karirnya di dunia manajerial, dan ia juga telah banyak dikaitkan dengan beberapa tim di Premier League sejak ia mengumumkan akan meninggalkan Bayern Munich pada musim panas ini.

Sebelumnya nama klub besar seperti, Chelsea dan Manchester United disebut-sebut sebagai tujuan selanjutnya untuk Guardiola, namun mantan bos Barcelona tersebut telah memilih untuk pindah ke Etihad Stadium.

The Citizens mengkonfirmasi juga mengkonfirmasi bahwa manajer mereka saat ini, Manuel Pellegrini telah mengumumkan bahwa ia akan mengakhiri masa tiga tahunnya di Etihad Stadium pada musim panas ini. Pellegrini berhasil mempersembahkan satu gelar Premier League dan satu Piala Liga selama tiga tahun membesut City.

“City mengkonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir ini mereka telah menyelesaikan negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala MCFC mulai musim 2016-17 EPL. Dan kontrak ini akan berlaku untuk tiga tahun kedepan.

“Untuk menghormati Manuel Pellegrini dan para pemain, klub ingin memberikan sebuah keputusan untuk menghapus beban yang tidak perlu, dan juga mengakhiri spekulasi.

“Manuel Pellegrini juga sepenuhnya mendukung keputusan klub untuk membuat statement ini. Dia kini sepenuhnya fokus untuk mencapai target di musim ini, demi mempertahankan rasa hormat dan komitmen dalam memimpin klub ini.”

Saat masih bersama Barcelona, ​​Guardiola telah memenangi tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions, serta dua trofi Copa del Rey.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut juga meraih kesuksesan di Bayern dengan membawa tim meraih mahkota Bundesliga pada dua musim pertamanya bertugas, dan kini ia sedang mencoba untuk meraih trofi ketiga Bundesliga dan beberapa gelar lainnya di masa akhir jabatannya di Munich.