Pep Guardiola Enggan Bandingkan Saul Niguez dengan Messi

Topbola.net – Aksi permainan yang ditunjukan pahlawan kemenangan Atletico Madrid atas Bayern Munchen, Saul Niguez pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon dini hari tadi menuai banyak pujian publik, bahkan ada diantaranya yang coba membandingkan pemain 21 tahun itu dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Namun terkait akan Saul dan Messi, pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola coba mengingatkan untuk tidak membandingkan kedua pemain tersebut.

Saul sukses membobol gawang Manuel Neuer setelah melakukan aksi solo dan melewati tiga pemain sebelum menceploskan bola dengan kaki kirinya. Orang-orang pun mulai membandingkan dengan pemain Timnas Spanyol U-21 itu dengan mantan pemain asuhan Guardiola semasa di Barcelona, Messi.

“Saya tak mengenalnya secara personal namun saya sangat respek atas kualitas Saul,” ungkap Guardiola yang mulai musim depan akan menangani Manchester City ini.

“Namun akan lebih baik baginya tak dibandingkan dengan Messi,” papar pelatih asal Spanyol ini.

Laga ini juga diwarnai dengan dua peluang namun gagal menjadi gol karena terkena gawang. Tembakan Fernando Torres mengenai tiang, sementara peluang emas Muenchen yang didapat David Alaba membentur mistar.

“Kami harus memikirkan lawa yang akan kami hadapi. Apa yang Saul lakukan bisa terjadi lagi,” kata pelatih yang membawa Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga tiga musim beruntun ini. (Goal)