advertise

Pep Guardiola Berencana Bertahan di Man City Hingga 10 Tahun Kedepan

Pep Guardiola

Topbola.net – Manchester City benar-benar menjadi anacaman serius bagi tim rival sekotanya Manchester United yang harus bersusah payah memburu selisih poin yang ada disisa pertandingan musim ini.

Ini merupakan musim kedua bagi manajer Pep Guardiola menangani Manchester City, dan pelatih asal Spanyol sukses merubah semua yang ada dalam skuat tim menjadi lebih baik dibanding musim sebelumnya.

Sementara Man United kini disibukan bukan bagaimana mereka mengejar ketertinggalan poin dari City, melainkan bagaimana mereka bisa mengamankan posisi mereka untuk tidak tergusur dari Liverpool yang saat ini berada tepat berada bawahnya.

Baca juga: Real Madrid Coba Cari Tahu Harga Mohamed Salah

Dan kesuksesan The Citizens jelas menjadi masalah bagi United yang sejak awal musim berambisi untuk bisa kembali meraih gelar Premier League yang sudah lama sudah tidak mereka dapat.

Ditambah lagi kondisi tersebut diperburuk dengan pernyataan baru Pep Guardiola yang mengatakan bahwa dirinya berhasrat untuk bisa bertahan setidaknya satu dekade lagi di Etihad Stadium.

Man City telah menjadi tim yang sangat berpeluang untuk bisa meraih gelar musim ini. Hal tersebut sudah mereka dapatkan sejak beberapa bulan lalu setelah tampil memukau disemu pertandingan yang mereka lalui.

Guardiola telah memberikan wawancara dengan jaringan televisi Sport asal Amerika Selatan DirecTV , dan dia berbicara tentang kemungkinan bertahan lebih lama bersama The Citizens.

“Saya telah menemukan bahwa Manchester City adalah klub yang jauh lebih besar sehingga orang di luar berpikir demikian. Ini tidak memiliki sejarah di baliknya pada tingkat judul – tapi memang memiliki keinginan untuk menjadi pemenang,” tuturnya.

“Saya tidak mengesampingkan terus memimpin dalam 10 tahun. Ini akan tergantung bagaimana perasaanku dan jika mereka menginginkanku.”

“Hal ini juga tergantung keluarga saya. Saya tidak sendiri. Saya tidak bisa hidup tanpa keluarga saya. Aku tidak akan pergi ke suatu tempat sendirian.”

Kontrak yang dimiliki Guardiola saat ini akan berakhir pada musim 2019 mendatang, namun demikian City kabarnya sudah menyiapkan satu paket kontra jangka panjang seperti yang telah diinginkan oleh sang manajer belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =