advertise

Pep Guardiola Akui Sangat Menikmati Persaingannya dengan Mourinho

Pep Guardiola and Jose Mourinho

Topbola.net – Arsitek tim Manchester City, Pep Guardiola mengakui selalu menikmati persiangannya dengan bos manchester United, Jose Mourinho sejak dulu. Tapi baginya kemenangan yang diraih bukanlah hal yang spesial.

Ungkapan itu dilontarkan oleh Pep jelang  The Citizens melakoni laga tandang ke markas Manchester United pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Kandati masih akan berlangsung malam ini, namun suasan persaingan sudah terasa sejak jauh hari.

“Kami telah saling berhadapan dalam pertandingan besar. Kami mengalami kekalahan dan kemenangan. Persaingan tersebut akan terus terjadi dalam 10 hingga 30 tahun mendatang. Saya dan Mourinho akan saling mengalahkan,” ujar Gardiola.

Persaingan Pep Guardiola dengan Jose Mourinho menjadi satu di antara bumbu di dunia sepak bola. Kedua sosok tersebut dianggap sebagai manajer papan atas yang sarat dengan prestasi.

Intensitas gesekan kedua manajer meningkat ketika Mourinho mengasuh Real Madrid dan Guardiola menukangi Barcelona. Ketika itu, kedua pelatih kerap melakukan perang urat syaraf sebelum dan sesudah pertandingan.

Persaingan kedua pelatih berlanjut di Premier League. Guardiola menyebut tidak ada yang spesial ketika mengalahkan Mourinho. “Kami senang bersaing, kami senang bisa memenangi pertandingan. Namun, percayalah, itu bukan situasi spesial ketika kami mengalahkan tim Mourinho.”

Manchester City yang dipimpin Pep Guardiola bertengger pada peringkat pertama klasemen sementara dengan mengumpulan 43 poin. Adapun The Red Devils menguntit di posisi kedua dengan selisih delapan poin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 1 =