Penyesalan Seorang Mancini yang Tak Pernah Latih Totti

Topbola.net – Pelatih asal Italia, Roberto Mancini mengaku sangat menyesal lantaran dalam karir kepelatihannya ia belum sekalipun melatih Francesco Totti yang akan segera pensiun sebagai pemain.

Pemain berjuluk pengerang Roma itu akan melakoni laga terakhir bagi I Luppi di Stadio Olimpico, Minggu (28/5/2017) dengan menghadapi Genoa.

Baca juga: Beckham Sempat Kepincut Gabung Roma Karena Totti

Sebelumnya Totti sudah mengutarakan niatnya untuk pensiun sebagai pemain pada musim lalu

Kendati saat masih bermain, Mancini sempat membela lazio yang tak lain adalah tim rival sekota bagi Roma, namun ia menyebut jika ada penyesalan mendalam karena tak pernah berkesempatan melatih salah satu penggawa Italia saat menjadi juara Piala Dunia 2006 tersebut.

“Francesco Totti merupakan juara dunia 2006. Kita membicarakan pencapaian yang luar biasa,” kata Mancini di Football Italia.

“Kita membicarakan pemain yang hebat, seorang fenomena yang meninggalkan warisan abadi. Ada banyak anak kecil yang terinspirasi olehnya.”

“Francesco merupakan pemain fantastis. Dia mempunyai keberanian besar untuk terus lanjut, saat di usianya saya sudah banyak di ruang istirahat.”

“Saya akan mengatakan itu –saya menyesal tak pernah melatihnya. Saya akan sangat menikmatinya,” pungkasnya.