advertise

Penampilan Umtiti Mampu Jawab Semua Kekhawatiran

Samuel Umtiti

Topbola.net – Absennya bek andalan timnas Prancis, Adil Rami akibat akumulasi kartu sempat membuat Didier Deschamps khawatir jelang melakoni laga penentuan babak 8 besar UEFA Euro 2016 kontra Islandia, Senin (4/7) dini hari WIB.

Namun demikian kekhawatiran tersebut terjawab sudah dengan penampilan apik pemain lapis kedua Samuel Umtiti yang mampu berkolaborasi dengan solid bersama Laurent Koscielny. Alhasil sebuah pujian diberikan oleh sang pelatih kepada pemain muda Olympique Lyon itu.

“Dia benar-benar menegaskan segala sesuatu yang saya telah pikirkan tentangnya dan semua yang telah ditunjukkan selama pelatihan,” Deschamps.

“Jelas dia adalah bek yang baik. Dia relatif tenang dan dia memainkan perannya dalam memastikan bahwa kami bertahan dengan baik,” tambah pelatih Prancis dan legenda Juventus tersebut.

Tak hanya itu saja kekaguman Deschamps kepada Umtiti, pasalnya dibabak kedua ia juga masih menunjukan penampilan yang masih menawan kendati sudah berganti duet dengan Eliaquim Mangala yang masuk menggantikan Koscielny.

“Saya memberinya sedikit masalah di babak kedua karena saya menempatkan dia di sebelah kanan karena saya tidak ingin mengambil lebih banyak risiko dengan Laurent Koscielny,” tandasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + two =