Pemilik Leganes Berniat Ubah Nama Klubnya

Filipe Moreno- Leganes

Topbola.net – Ada niatan dalam diri pemilik klub La Liga Spanyol, Leganes, Filipe Moreno untuk mengubah nama klubnya dengan menambahkan nama “Madrid” pada nama belakang klub.

Hal tersebut dinilai bakal berdampak positif bagi pelayanan luar lapangan bagi klub tersebut.

Disadur dari Okezone.com, Leganes merupakan klub Spanyol yang berbasis di pinggiran Madrid tersebut mendapatkan promosi menuju ajang La Liga pada musim lalu. Hal tersebut merupakan pencapaian terbesar untuk pertama kalinya dalam sejarah 88 tahun klub.

Sebelumnya klub yang sejak awal berdiri memiliki nama resmi Deportivo Leganes. Tapi Moreno ingin mengubahnya menjadi Leganes Madrid dengan upaya dapat menarik sponsor dan mengembangkan brand lebih jauh ke lapangan.

“Kami akan menempatkan nama kami dalam peta dunia, sehingga tidak akan ada lagi Leganes CD. Kami akan mengubahnya menjadi Leganes Madrid. Kami berada di Madrid di pinggiran kota Madrid dan kami ingin ini terjadi. Kami ingin mengekspos klub ke dunia luar,” tutur Moreno, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (1/10/2016).

“Saya tidak berpikir kami dapat mengubah nama Estadio Butarque. Seluruh kota ini dinamai Butarque dan para fans tidak akan menyukainya. Meski demikian, nama klub adalah suatu penyesuaian kecil, dan dapat membuat perbedaan besar.” (Okezone)