Pemerintah Dukung TC Timnas ke Eropa Tapi Tunggu Sikap PSSI

Topbola.net – Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang AFF 2016, namun sejauh ini masih belum ada gambaran skuat atau pemain siapa saja yang bakal dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat tim Garuda Senior.

Soal persiapan sendiri kabarnya pemerintah melalui Kemenpora sangat mendukung langkah persiapan timnas dan berencana untuk mengirimnya melakukan trainning center (TC) ke Eropa.

Ditemui di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin 25 Juli 2016, Imam Nahrawi kemudian ditanya soal kelanjutan niat Kemenpora terkait pemusatan latihan di Eropa. Imam menegaskan, pihaknya menunggu sikap PSSI terkait hal ini.

“Intinya, pemerintah itu akan suport. Ini juga kan tanggung jawab pemerintah. Tapi, kami masih menunggu sikap PSSI soal itu (mengirim Timnas TC di Eropa),” kata Imam Nahrawi kepada wartawan.

“Sampai sekarang belum ada konfirmasi PSSI soal Timnas. Tapi yang jelas, kami akan dukung apa pun buat Timnas. Buktinya, ada beberapa cabang lain yang juga kita kirim TC ke luar negeri. Jadi, ya kami masih tunggu sikap dari PSSI,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu negara tuan rumah, Filipina, dijadwalkan akan melakukan TC dan latih tanding di China dan Spanyol. Skuat besutan Dan Palami dijadwalkan akan melakukan laga uji coba kontra Korea Utara di Beijing, sekitar tanggal 2 atau 3 September 2016. (Viva.co.id)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =