Pemain Liverpool Menjadi yang Termuda di Skuad Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018

Trent Alexander-Arnold

Topbola.net – Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold awalnya hampir tak percaya jika dirinya turut dipanggil untuk menjadi salah satu bagian yang akan memperkuat timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Arnold merupakan pemain muda dalam skuad Inggris dari daftar nama-nama yang diumumkan oleh sang manajer Gareth Southgate beberapa waktu lalu.

Ia baru berusia 19 tahun ini dan merasa terhormat dengan pemanggilan tersebut. Ia menjelaskan bahwa orang yang pertama kali memberi tahu adalah manajernya di Liverpool, Juergen Klopp. Kini, seluruh penggawa The Reds tengah berada di Marbella, Spanyol, untuk menjalani pemusatan latihan jelang final Liga Champions.

“Manajer (Klopp) yang memberi tahu saya, dia bertanya pada saya soal skuat timnas Inggris, awalnya saya bilang tidak mengerti. Kemudian dia menanyakan apa rencanaku musim panas ini, saya bilang belum tahu,” kata Arnold, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Lalu, dia bilang saya termasuk salah satu pemain yang dibawa ke Piala Dunia. Saya sangat senang sekali pada saat itu. Bagiku, sebuah kehormatan manajer bisa memberi tahu kepada saya secara langsung,” jelasnya.

Musim ini, Arnold memang tampil brilian bersama Liverpool. Dia berhasil tampil reguler membela The Reds di Liga Champions. Bahkan, ia sempat mencetak gol sensasional melalui tendangan bebas pada babak play off melawan Hoffenheim.

Secara keseluruhan, Arnold telah tampil dalam 32 pertandingan di semua ajang dan menyumbang tiga gol untuk Liverpool. Sebelum bergabung dengan pasukan The Three Lions, Arnold terlebih dahulu bakal bahu-membahu bersama The Anfield Gank untuk melakoni partai final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev, Ukraina, Minggu, 27 Mei 2018, dini hari WIB.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + one =