Pemain Inggris Jadi Alasan Pep Guardiola Gabung Manchester City

Topbola.net – Joseph ‘Pep’ Guardiola terkenal sebagai pelatih yang lebih sering memberdayakan pemain lokal dimana tim itu berasal. Seperti saat di Barcelona ia lebih mempercayakan pemain asal Spanyol dan juga saat di Bayern Munich Pep juga masih suka dengan lebih banyak memainkan pemain asli Jerman.

Kini Pep resmi menangani Manchester City untuk beberapa musim kedepan, kembali diketahui jika alasan Pep bergabung dengan Citizens tak lain adalah ingin melakukan kerja sama dengan pemain asli Inggris yang membuatnya menerima tawaran untuk melatih di Etihad Stadium.

“Di Barcelona, tim pada dasarnya berisi para pemain dari Katalan dan Spanyol. Di Bayern Munich kebanyakan pemain Jerman. Saya ingin bekerja dengan para pemain Inggris di sini,” kata Guardiola, seperti dimuat Goal, Sabtu (9/7/2016).

Arsitek berkebangsaan Spanyol itu tahu melatih di Inggris bukan tugas yang mudah. Ia pun menyorot mahalnya harga para pemain asli Inggris yang dinilainya memberikan tekanan kepada pemain-pemain tersebut untuk tampil dengan baik.

“Mereka sangat mahal, jauh lebih dari pemain-pemain di dunia ini. Ini bukan tugas yang mudah, tapi tentu saja saya akan tetap coba untuk membantu mereka,” jelas Guardiola.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 9 =