Pemain Incaran Spurs dan Liverpool Resmi Gabung Borussia Monchengladbach

Matthias Ginter

Topbola.net – Pemain muda berbakat asal Jerman, Matthias Ginter dipastikan masih akan bermain di Bundesliga musim depan meski harus berganti tim. Pemain yang sebelumnya bergabung bersama Borussia Dortmund itu kini telah resmi berganti kostum menjadi Borussia Monchengladbach dengan kesepakatan kontrak hingga musim 2021 mendatang.

Pemain yang diprediksikan akan menjadi bintang masa depan timnas Jerman itu dikabarkan setuju dengan tawaran harga 17 juta Euro untuk membuatnya bergabung dengan Die Fohlen – julukan bagi Monchengladbach yang berarti anak muda.

Pemain asli lulusan akademi SC Freiburg ini sejatinya menarik minat banyak klub di luar Eropa, dua di antaranya adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur, mengingat dirinya dapat bermain di semua posisi di lini belakang. Namun jaminan bermain di tim utama nampaknya menjadi alasan dirinya memilih hijrah ke Borussia-Park.

Mengawali kariernya di akademi SC Freiburg, dirinya menembus tim senior pada Januari 2012. Potensi dan teknik bermainnya yang solid membuatnya dibeli oleh Dortmund pada musim 2014/15. Bersama Dortmund dirinya tampil cukup reguler baik sebagai bek tengah, bek kanan, maupun gelandang bertahan. Dia mencatatkan total 102 laga, empat gol, dan 12 assist selama tiga musim di Signal Iduna Park.

Aksinya bersama Dortmund juga membuatnya dilirik oleh Joachim Low selaku pelatih Timnas Jerman. Sudah tampil 14 kali untuk Der Panzer, Ginter juga menjadi salah satu pilar negaranya kala Jerman memenangi Piala Konfederasi 2017 beberapa waktu lalu.