Pellegrini Ungkap Kunci Caballero Jadi Pahlawan City

Topbola.net – Sempat dikecam para fans karena kembali menurunkan Willy Caballero di partai final FA Cup namun Manuel Pellegrini menyatakan jika dirinya tak akan mengingkari ucapannya dan lebih memilih kehilangan ksempatan juara FA musim ini.

Caballero yang sempat dihujat lantaran dinilai telah gagal mengawal gawang City saat dilumat Chelsea dengan skor 5-1 membuat kiper 31 tahun itu tk seharusnya diturunkan dilaga pamungkas FA Cup.
Namun Pellegrini bersikeras menurunkan Caballero. Menurutnya, Dia lebih baik kehilangan gelar dari pada kehilangan kata-katanya.

“Saya lebih memilih untuk kehilangan gelar daripada kehilangan kata-kata saya, tidak ada alasan untuk Willy tidak bermain. Mungkin kata-kata Anda tidak penting, mungkin hal paling penting adalah untuk memenangkan sesuatu, tapi saya berpikir kata-kata saya lebih penting daripada sepakbola,” kata Pellegrini.

Namun, akhirnya keputusan pelatih asal Chili itu berbuah manis. Willy menjadi pahlawan dalam laga yang harus diakhiri dengan drama adu penalti. Willy berhasil menggagalkan tiga penalti lawan.

“Jika Anda yakin Anda akan menang, saya ingin menang dalam cara ini Willy menjadi pahlawan,” tambahnya.

“Willy adalah kiper yang sangat bagus. Untungnya dia bermain sampai akhir dan dia tidak pernah mencoba untuk menebak ke manakah mereka akan menembak. Itulah sebabnya dia menyelamatkan tiga penalti.” (ESPN)