Pellegrini Ungkap Kegagalan Manchester City

Topbola.net, Liga Inggris – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mencoba untuk mengungkapkan apa yang telah menjadi sebab dari kegagalan timnya pada musim ini. Menurutnya pengumuman akan pergantian pelatih musim depan yang didengungkan sejak pertengahan musim sangat mengganggu timnya dalam menatap setiap laga pada musim 2015-16 yang baru saja selesai.

Pada penutupan musim sendiri City mampu menempatkan diri dengan melaju ke babak playoff Liga Champions musim depan setelah di laga pamungkas bermain imbang 1-1 dengan Swnasea, Minggu (15/5/2016) di Stadion Liberty.

Meski demikian, hasil tersebut tak membuat Pellegrini senang. Penampilan tak konsisten City diperparah setelah pengumuman Guardiola akan menjadi pelatih City musim depan menggantikan Pellegrini.

“Salah satu hal sulit mengakhiri musim ini adalah setelah mereka mengumumkan akan ada perubahan di klub ini musim depan. Kami terlibat di semua kompetisi. Tak mudah bagi pemain setiap hari membaca berita 11 pemain akan pergi dan karier mereka berakhir,” ujar Pellegrini, dikutip dari Sport.

“Itu sebabnya kami sangat bangga dengan mereka karena berusaha tak memikirkan hal tersebut, tapi tentu saja itu bukan hal mudah,” tambahnya.

Jika melihat prestasi City sejatinya masih terbilang bagus, dimana kubu Manchester Biru itu masih mampu menjuarai Piala Liga dan lolos hingga semifinal Liga Champions, yang merupakan kali pertama di sejarah klub bisa menembus empat besar kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

“Berhasil menjuarai Piala Liga dan mencapai semifinal Liga Champions setelah pengumuman tersebut membuat saya bangga karena mereka adalah pemain-pemain penting.”