Pellegrini: Tak Mudah Taklukan Crystal Palace

Topbola.net – Arsitek tim Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan jika kemenangan 4-0 yang didapat timnya atas Crystal Palace membutuhkan kerja keras dan jalan yang tak mudah.

Pada laga tersebut The Citizens mencetak masing-masing dua gol di tiap babak, namun Pellegrini tak menganggap hal tersebut sebagai gambaran bahwa Man City cukup nyaman menjalani laga ini.

“Apakah kami nyaman menjalani pertandingan ini? Tidak karena kami tak pernah tahu apa yang akan terjadi di laga ini. Keberhasilan kami mencetak dua gol di babak pertama membuat kami memiliki lebih banyak celah di lini pertahanan mereka. Hal inilah yang berhasil kami manfaatkan untuk menambah dua gol di babak kedua,” ujar Pellegrini seusai laga, dilansir BBC.

Pellegrini memutuskan untuk melakukan sejumlah rotasi pemain lantaran padatnya jadwal yang dimainkan oleh Man City.

“Kami harus bermain dalam kurun waktu 72 jam setelah laga terakhir. Karena itu kami butuh pemain yang segar dan bisa diandalkan untuk laga ini,” tutur Pellegrini.

Performa impresif gelandang Man City, Fabian Delph, pun tak luput dari pujian Pellegrini. Perlu diketahui, gol yang dicetak Delph membuat Man City bermain tanpa tekanan sepanjang laga.

“Saya sangat senang dengan penampilan Delph kali ini. Dia bernasib buruk di awal musim lantaran mengalami beberapa cedera. Saat ini dia sudah tampil bagus dan terus menunjukkan kerja keras. Dia adalah sosok yang membuat tim ini bertambah kuat.”