Pellegrini Optimis Mampu Kalahkan Liverpool di Final

Topbola.net – Klub kaya Premier League, Manchester City berhasil memastikan diri melaju ke babak final Piala Liga Inggris usai mampu menghentikan langkah Everton di leg kedua semifnal yang berlangsung dini hari tadi. Dengan hasil tersebut sang manajer, Manuel Pellegrini, optimistis timnya bisa keluar memenangkan turnamen ini.

City menang atas Everton dengan skor 3-1 di Etihad Stadium pada leg kedua, hasil ini membuat mereka lolos dengan agregat 4-3. Sebab, di leg pertama kalah 1-2 yang berlangsung di markas Everton.

Dikutip dari BBC Sport, Pellegrini mengatakan jika dirinya sangat senang dengan kemenangan ini, dan menilai sangat layak meraih tempat di babak final. Manajer asal Chile ini mengungkapkan timnya bakal mempersiapkan diri jelang final di Stadion Wembley pada 28 Februari 2016.

“Saya sangat senang karena kami bisa ke final dan bermain di Stadion Wembley. Itu sangat penting. Kami layak berada di final,” ujar Pellegrini.

“Kami memiliki waktu satu bulan untuk berpikir tentang final. Ini akan menjadi laga sulit, tetapi kami optimistis menang,” sambungnya.

Andai bisa menjuarai Piala Liga dengan menaklukkan Liverpool di babak final, Pellegrini menilai hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri pasukannya. ManCity sudah tiga kali menjuara turnamen ini pada 2014, 1970 dan 1976.

“Penting bagi kami bisa memenangi piala pada Februari. Hal itu bisa memberikan kita kepercayaan. Selain itu, Wembley adalah stadion yang istimewa,” tandasnya.