Pellegrini Kembali Puji Pengalaman Yaya Toure

Topbola.net – Sebuah pujian kembali dilontarkan manajer Manchester City Manuel Pellegrini atas pengalaman yang dimiliki Yaya Toure. Dalam sebuah penilaiannya pengalaman mantan penggawa Barcelona itu sang bermanfaat untuk menyelamatkan tim jelang akhir kompetisi Inggris Premier League musim ini.

Toure akan kembali bermain, melawan Aston Villa, Sabtu, 5 Maret 2016, setelah absen bermain ketika ManCity kalah dari Liverpool 3-0.

Media ESPN melaporkan, namun masa depan Toure di ManCity tidak jelas, setelah Pep Guardiola akan menangani ManCity musim panas nanti. Namun, manajer asal Chile ini masih percaya jika Toure akan dihormati di Etihad Stadium nanti.

“Ketika Toure bermain, Anda bertanya kenapa tidak menariknya keluar. Namun ketika ia tidak bermain, Anda mencarinya,” kata Pellegrini.

Menurut Pellegrini, pemain asal Pantai Gading tersebut memiliki kualitas serta selalu membuat pembeda dan pemain mempercayainya. Pellegrini menambahkan, ia tidak hanya dihormati di lapangan, namun juga di kamar ganti.

Toure pernah memiliki pengalaman buruk bersama Guardiola pada tahun 2010 lalu, ketika mereka bersama-sama di Barcelona. Ketika itu, Guardiola lah orang menjualnya dari Barcelona.

“Ia akan selalu menjadi pemain yang penting di sini, disetiap klub dimana ia bermain. Saya tidak tahu (tentang masa depan) sebab saya tidak berpikir tentang itu dan tidak soal Toure juga.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =