Pellegrini Dukung Rencana Ibrahimovic Hijrah ke Inggris

Topbola.net – Wacana Zlatan Ibrahimovic yang tak akan memperpanjang masa baktinya dengan Paris Saint Germain dan memilih Liga Premier Inggris sebagai pelabuhan karir selanjutnya ternyata mendapat dukungan dari manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Dalam dukungannya, Pellegrini mengatakan jika saja langkah Ibra itu benar-benar terjadi maka itu merupakan langkah yang tepat bagi pemain bintang asal Swedia tersebut.

“Dia (Ibrahimovic) adalah pemain top. Aku yakin dia akan berhasil di sini (Liga Inggris),” ujar dia, seperti dilansir Tribal Football, Ahad (3/4).

Menurut Pellegrini, Ibrahimovic masih punya kapasitas untuk tampil sebagai pemain bagus saat di lapangan. Meskipun dikatakan dia umur dari pemain 34 tahun itu sudah tak lagi muda, akan tetapi, Ibrahimovic masih tetap menjadi mesin gol efektif.

Pellegrini pun menilai, Ibrahimovic sebetulnya pantas untuk disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Itu dengan melihat suksesnya di banyak liga. Ungkapan Pellegrini melihat jejak karier Ibrahimovic di sejumlah klub-klub besar di Liga-liga Eropa.Ibrahimovic memang pernah berseragam FC Barcelona.

Perannya penting saat klub di La Liga Spanyol itu mendominasi liga domestik rentang periode 2009/11. Ibrahimovic juga pernah berseragam AC Milan selama dua musim sebelum memilih PSG pada 2012 lalu.

“Aku punya pengalaman melihat dia sebagai pemain bagus, saat aku di Real Madrid,” sambung Pellegrini.

Ibrahimovic dikabarkan akan masuk dalam bursa transfer bebas menjelang musim 2016,17, Juni mendatang. Hingga saat ini telah ada beberapa klub di Liga Inggris juga dikabarkan tertarik untuk mengikat kontrak dengannya. Kabar paling kuat mengatakan, Manchester United (MU) menjadi klub yang punya peluang besar menadatangkannya.