Pelatih Uruguay Masih Pertimbangkan Mainkan Luis Suarez Saat Hadapi Argentina

Luis Suarez dan Tabarez

Topbola.net Sepakbola Dunia, Oscar Tabarez selaku pelatih Tim Nasional Uruguay belum bisa memastikan iya atau tidaknya bintang Barcelona, Luis Suarez ikut turun pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika. Namun dalam hal ini, Tabarez mengaku akan mempertimbangkannya jika Suarez sudah tiba di Uruguay nanti.

Pemain yang telah menjadi pemain penting bagi El Barca itu direncanakan baru tiba di Uruguay pada Rabu (30/8/2017) waktu setempat. Namun kabar adanya cedera kaki yang dialami oleh Suarez membuat sang pelatih Timnas Uruguay itu akan terlebih dulu membicarakannya dengan yang bersangkutan.

“Suarez baru tiba Rabu. Situasinya baru akan disimpulkan setelah kami menerima siaran pers dari tim medis Uruguay dan Barcelona. Yang jelas, dia akan melanjutkan kesembuhannya di sini dan kami akan memastikannya,” ungkap Tabarez seperti dikutip Soccerway.

“Saya belum sempat berbicara dengannya, saya butuh waktu untuk berbicara dengannya dan kami akan menunggu kedatangannya. Semua ini terjadi sebagai konsekuensi hubungan baik antara profesional kedua tim medis dan karena pemain tersebut menunjukkan beberapa tanda bagus selama proses pemulihannya. Kita harus selalu melihat situasi dengan cara realitas situasi. Ada beberapa aspek yang masih belum kita ketahui. Saya bahkan tidak bisa membandingkan situasi ini dengan situasi lain yang dialami Luis sebelumnya dimana dia menunjukkan pemulihan yang luar biasa.”

Kemenangan memang menjadi hal yang wajib bagi Uruguay mengingat posisinya diklasemen Grup yakni berada diposisi 3 hanya terpaut satu poin saja dari peringkat kelima. Dan kahdiran Suarez tentunya bisa menjadi tambahan tenaga juga kepercayaan diri tinggi Uruguay saat melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 selanjutnya.