advertise

Pelatih Persija Berikan Pujian untuk PSMS Medan

Stefano Cugurra Teco

Topbola.net – Jelang laga PSMS vs Persija Jakarta dibabak semifinal Piala Presiden 2018, Keberhasilan PSMS hingga bisa melaju kebabak semifinal Piala Presiden membuat pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco melontarkan pujiannya kepada tim asuhan Djajang Nurdjaman itu.

Tim Ayam Kinantan – julukan PSMS Medan sukses menyingkirkan beberapa tim besar Indonesia seperti Persib Bandung, PSM Makasar dan terkahir Persebaya Surabaya yang harus rela tersingkir saat babak perempatfinal kemarin.

Dengan performa apik yang telah ditunjukan oleh tim yang diperkuat oleh Legimin Raharjo dkk, Teco pun memberikan respect kepada tim asal Sumatera Utara itu, seperti laporan Bola.com.

”Mereka bisa melaju hingga semifinal tentu bukan karena kebetulan. Ini hasil dari kerja keras mereka selama latihan dan saya memberi respect,” ungkap Teco pada Kamis (8/2/2018).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, Tim Ayam Kinantan mampu mempertontokan permainan atraktif dengan karakter keras dan cepat. Mengandalkan pemain muda, tim kebanggaan masyarakat Medan itu menjelma jadi klub yang ditakui di Piala Presiden.

PSMS memang terkenal sebagai tim dengan filosofi sepak bola keras dengan nama khas rap-rap. Bermain pressing tinggi tanpa membiarkan lawan berlama-lama mengolah bola. Kerja sama seluruh tim itulah yang dinilai Teco menjadi kunci keberhasilan PSMS melaju hingga semifinal.

”Kami waspadai seluruh pemain mereka, tidak hanya satu-dua. Semua pemain PSMS memiliki karakter dan berkualitas. Terbukti mereka bisa melangkah sampai fase ini,” tutur Teco.

Persija Jakarta sendiri akan menjalani jadwal yang cukup padat dalam beberapa hari ke depan. Macan Kemayoran akan dua kali menghadapi PSMS Medan di semifinal Piala Presiden pada 10 dan 12 Februari. Setelah itu Persija akan menjalani laga tandang Piala AFC 2018 kontra Johor Darul Ta’zim pada 14 Februari.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =