Pelatih Hoffenheim Resmi Dipecat

Topbola.net – Manajemen klub asal Bundesliga Jerman, TSG Hoffenheim secara resmi memecat pelatih mereka, Markus Gisdol setelah dinilai gagal memenuhi pencapaian yang telah ditargetkan. Dimana sejauh musim ini Hoffenheim hanya baru mengumpulkan 6 poin saja dari 10 laga yang telah dimainkan.

Terkait akan pemutusan kontrak Gisdol, Direktur Olahraga Hoffenheim, Alexander Rosen mentakan jika mengenai keputusan para petinggi klub untuk menghentikan masa kerja pelatih berusia 46 tahun tersebut kepada media, dengan menyatakan, “Bukanlah sebuah keputusan yang mudah.

“Kami telah menunjukkan kepercayaan kami terhadap Markus, dan hasil kerja kerasnya selama ini. Namun kami membutuhkan sebuah perubahan, dan dengan berat hati kami harus memutuskan hubungan kerja sama kami saat ini demi kebaikan tim.”

Gisdol pun mendapatkan kritikan dari banyak pengamat sepak bola di Jerman, setelah melakukan perombakan skuad dengan menjual salah satu pemain bintangnya, Roberto Firmino ke Liverpool, yang dianggap menjadi penyebab penurunan performa timnya.

Namun, vakumnya posisi kepelatihan Die Kraichgauer dipercaya akan segera diisi kembali oleh Huub Stevens yang telah ditunjuk sebagai suksesor dari Gisdol pada musim ini.