Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Pelatih Chile Optimis Bisa Redam Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Topbola.net – Chile akan menghadapi Portugal pada laga semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena Stadium, Kazan pada Kamis 29 Juni 2017 dini hari nanti. Jelang pertandingan kedua tim berlangsung, pelatih La Roja – julukan Chile, Juan Antonio Pizzi sangat optimis timnya bisa mendapatkan hasil terbaik.

Menghadapi Portugal tentu tugas berat para penggawa Chile adalah mengawasi pergerakan dari Cristiano Ronaldo, kapten Selecção das Quinas itu sendiri telah mencetak dua gol dan memberikan satu umpan dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Konfederasi untuk membantu timnya sampai ke babak semifinal.

Baca juga: Prediksi Skor Portugal vs Chile 29 Juni 2017, Semifinal Piala Konfederasi

Laga ini akan menjadi pertemuan kedua kalinya bagi kedua tim sepanjang sejarah pertemuan. Portugal sukses lolos sebagai juara grup A sementara juara Copa America (Chile) berhasil mengakhiri babak penyisihan dengan berada diperingkat kedua dalam Grup B di bawah Jerman.

“Tentu saja, kami menganalisa musim kami setiap kali kami bermain. Tidak penting siapa yang kami hadapi,” ujar Pizzi kepada media.

“Ronaldo adalah kunci utama tim dan pastinya kami akan menjaga dia dan berusaha untuk meredam kekuatannya. Dia begitu tangguh. Tapi kami tidak akan lakukan hal-hal yang spesial, sungguh, hanya menampilkan apa yang biasanya kami lakukan dalam setiap permainan.

“Satu hal yang benar-benar kami perhatikan adalah bahwa rencana bermain kami menggunakan setiap seorang pemain. Kami adalah satu tim, dan adalah kerja keras 11 orang pemain di atas lapangan.

“Satu-satunya hal yang bisa membuat kami berhasil adalah jika kami memainkan setiap pertandingannya dengan mengerahkan kemampuan terbaik kami.

“Portugal juga harus bermain sebagai satu tim, meskipun mereka punya pemain sekelas Ronaldo. Meskipun ia memerlukan rekan setimnya untuk mengembangkan gaya bermain sekaligus permainannya.

“Saya hanya bisa mengulangi apa yang saya katakan sebelumnya: kami selalu menganalisa tim-tim yang akan kami hadapi sehingga kami sudah analisa Portugal secara keseluruhan.

“Kami harus memahami skill Ronaldo, akan tetapi saya pikir kita semua tahu; dia sudah membuktikan itu selama 10 sampai 12 tahu. Dia mungkin akan dapatkan Ballon d’Or kelimanya.

Pizzi secara khusus memuji skill individu yang dimiliki mega bintang Real Madrid itu dengan menyebut kemampuannya yang dapat mencetak skor luar biasa.

“Kemampuan individunya memang sungguh luar biasa: dia mampu cetak skor, dia cepat dia punya semangat juang yang tinggi.

“Kami harus berjuang dengan sekuat tenaga kami. Sebagai contohnya, kami akan berusaha menghentikan mereka saat beradu di udara, di mana mereka sangat kuat akan hal itu.

“Kita akan berusaha untuk menghentikan tackle-tackle berbahaya yang bisa ciptakan situasi riskan untuk tim kami sendiri,” pungkasnya.