Pelatih Bhayangkara FC Senang Arema Tak Diperkuat Gonzales

Topbola.net – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku cukup senang dengan tidak adanya Cristian Gonzales saat timnya menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (23/4/2017) WIB besok.

Bomber adalan tim berjuluk Singo Edan itu diketahui akan absen dibeberapa laga lantaran tengah menjalankan ibadah umrah bersama keluarga. Dan hal ini ditanggapi kubu Bhayangkara FC sebagai sebuah keuntungan.

Khusus bagi McManemy sosok Gonzeles memang kerap menjadi ancaman berarti baginya. Terhitung selama menjadi pelatih baik saat menukangi Filipina, Mitra Kukar, sampai Bhayangkara FC saat ini, gawangnya selalu kebobolan El Loco (julukan Gonzales).

“Pelatih Simon, sangat lega, Gonzales absen. Karena sepanjang melatih selalu kebobolan. Dia melihat ini adalah peluang bagi Bhayangkara,” kata penerjemah yang terus mendampingi Simon saat memberikan keterangan usai technical meeting di Kantor Arema Jalan Kertanegara, Sabtu (22/4/2017).

Dikutip dari Detik.com, pelatih berkebangsaan Skotlandia itu juga berharap marquee player Arema, Pablo Pino, lamban dalam beradaptasi sehingga keberuntungan akan banyak berpihak kepada Jajang Mulyana dkk.

“Marquee player butuh waktu lama pastinya untuk beradaptasi, ini keuntungan juga bagi kami,” tandas Simon.

Kendati demikian, jeda waktu sangat pendek sangat membebani Bhayangkara FC. Usai mengalahkan Perseru Serui di laga terakhir, Bhayangkara mengaku lelah dalam perjalanan menuju Malang.

“Kami baru saja main, perjalanan menuju Malang dan kena macet keluar bandara hingga tempat istirahat tim. Jadi pertandingan besok akan berat,” sebut Simon.

Percaya diri akan menjadi modal Bhayangkara menghadapi Arema dengan dukungan ribuan suporter. Makanya, kata Simon, tidak kaget jika Arema adalah tim yang sangat diunggulkan. “Kami akan bermain percaya diri dan yakin bisa meraih poin,” bebernya.

Berkaca pada pertemuan terakhir dengan Arema. Simon menyebut, kemenangan 2-0 saat Piala Presiden Febuari 2017 lalu, adalah keberuntungan bagi tim tuan rumah.

Satu pemain terkena kartu merah membawa petaka hingga terjadi dua gol dicetak Esteban Viscarra di menit 67, dan Dendi Santoso 77.

“Jadi masih bagus kami melihat laga itu. Arema menang setelah satu pemain kami terkena kartu merah,” ujarnya.

Jajang Mulyana mengatakan akan mencoba untuk bisa mencuri gol di laga besok malam. “Coba curi gol nanti,” celetuknya mendampingi sang pelatih. (detik)