Pelatih Ajax Yakin Depay Akan Sukses Di MU

Topbola.net – Pelatih Ajax Amsterdam sekaligus legenda sepakbola Belanda, Frank de Boer sangat yakin jika Memphis Depay bakal lebih berkembang dan mampu meraih sukses dengan klub barunya Manchester United dimasa yang akan datang.

Mantan penyerang PSV Eindhoven itu mulai bergabung dengan Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2015, dengan mahar sebesar 25 juta poundsterling dengan masa kontrak selama lima tahun.

De Boer mencoba memberi penilaian akan salah satu faktor yang akan menjadikan kesuksesan bagi pemain 21 tahun itu, ia adalah sosok Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

“Menurut saya, Depay membutuhkan sosok pelatih seperti Van Gaal,” ujar De Boer kepada Omnisport, Kamis (15/10/2015).

“Dia memiliki mentalitas yang bagus, tetapi dia masih sangat muda dan harus tahu cara untuk mempertahankannya, atau bahkan lebih baik. Saya kira Van Gaal adalah orang yang tepat bagi Depay,” tutur De Boer.

Sejak kedatangannya di Old Trafford, Depay merupakan salah satu pemain yang telah mendapatkan tempat penting, dimana dirinya selalu diturunkan disemua laga yang dilakoni oleh United.

“Saya pikir dia bisa menjadi pemain yang hebat untuk Manchester United karena ia memiliki segalanya. Dia punya kecepatan, teknik, bisa mencetak gol, dan secara fisik dia sangat kuat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + nine =