Pusamania Borneo FC Kembali Ganti Pelatih

Topbola.net Berita bola terkini datang dari kubu Pusamania Borneo FC kembali melakukan perubahan untuk posisi pelatih utama tim. Kali ini manajemen PBFC mempercayakan Jaino Matos sebagai arsitek tim pada babak perdelapan besar Piala Jendral Sudirman mendatang.

Sebelumnya PBFC telah mengganti pelatih Iwan Setiawan yang mundur usai dikalahkan PS TNI dan menunjuka Kas Hartadi untuk maju menggantikannya.

Namun kinerja pelatih yang telah memberikan gelar juara bagi Sriwijaya FC itu dinilai kurang memuaskan sebagai pelatih utama PBFC meski sempat menang atas Persib Bandung 2-0 lalu kalah 1-3 dari Surabaya United di dua laga terakhir Grup C. Setelah melakukan evaluasi, diputuskan kalau Jaino Matos akan diplot sebagai pelatih utama.

“Kekalahan kemarin bukan dari kesalahan seseorang, tapi memang PBFC yang bermain jelek dengan kondisi fisik yang buruk,” tulis Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.

“Kami berencana akan TC dan memperbaiki semua di Batu, Malang, dan akan kembali kedatangan pelatih Jaino Matos yang akan mendampingi coach, Kas Hartadi, selama turnamen ini,” tambahnya.

Nama Matos sebenarnya sudah lama berader di sepakbola Indonesia. Pria Brasil itu sudah pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia U-12, lalu sempat melatih di Diklat Persib Bandung, sebelum kemarin menjadi asisten Iwan Setiawan di Piala Presiden.

Tim PBFC akan diberikan waktu rehat usai menjalani laga di Grup C, dan menduduki peringkat 3 terbaik. Skuad “Pesut Etam” baru kembali berlatih akhir pekan nanti.

“Tim akan diliburkan selama 3 hari dan akan kembali jalani latihan pada 4 Desember,” jelas Kas Hartadi dalam situs resmi PBFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 5 =