Patrick Kluivert Ingin Latih Barcelona

Topbola.net – Mantan bomber timnas Belanda, Patrick Kluivert mengaku sangat ingin untuk dapat menjadi pelatih Barcelona dengan segudang pemain bintangnnya.

Jika menengok akan sejarah karir profesionalnnya Kluivert tak lain adalah mantan idola Barca saat memperkuat sejak 1998 hingga 2004. Kluivert mampu mengoleksi 90 gol dari 182 pertandingan bersama Azulgrana. Selain itu ia pun menjadi salah satu pemain yang berjasa saat menghantarkan El Barca menjauarai trofi La Liga Spanyol pada musim 1998-1999.

“Melatih Barcelona? Anda tidak pernah tahu soal masa depan. Saya berharap bisa melatih Barcelona. Mereka klub terbaik di dunia dan diisi oleh pemain-pemain hebat. Namun sebelum melakukan hal itu, saya ingin menangani klub lain terlebih dahulu,” ucap Kluivert seperti dilansir Marca.

“Saya ingin melatih salah satu klub di Barcelona. Terutama melatih klub bagus di negara tersebut. Tapi tidak diawali dengan Barcelona,” tambah pria berusia 39 tahun tersebut.

Kluivert telah beralih profesi sebagai pelatih sejak 2008 dengan menjabat sebagai asisten pelatih di AZ Alkmaar. Dua tahun berselang, Kluivert menjalani tugas serupa di NEC. Berkat prestasinya di dua klub tersebut, Kluivert diberi tugas untuk menjadi asisten pelatih Louis van Gaal di timnas Belanda dari 2012 hingga 2014. (Football Espana)