Partai Pembuka TSC, Persib Targetkan Kemenangan Kontra Sriwijaya FC

Topbola.net – Target kemenangan menjadi misi Persib Bandung pada partai pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) kontra Sriwijaya FC yang akan digelar di markas Maung Bandung Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 30 April 2016 mendatang.

“Motivasinya lebih ya, karena kita ingin ngasih 3 poin pertama buat Persib,” ujar salah satu penggawa Persib, Toni Sucipto, kepada wartawan di Wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis, 28 April 2016.

Menurut Toni, laga perdana dalam mengarungi kompetisi jangka panjang bisa dibilang cukup sulit bagi Maung Bandung — julukan Persib. Selain harus beradaptasi dengan atmosfir pertandingan, skuad Persib pun kini notabene diisi pemain baru. Makanya, kata dia, kesabaran sangat diperlukan kalau Persib ingin mempertahankan gelar juara musim lalu.

“Pastinya pertandingan perdana sulit. Mungkin salah satunya tekanan dan atmosfer di lapangan. Bobotoh (suporter Persib) juga pengen lihat tim Persib yang baru, semoga pada pertandingan pertama mendapatkan hasil maksimal,” katanya.

Toni pun mengatakan skuad Maung Bandung jangan terlalu percaya diri dalam laga nanti. Musababnya, kata dia, pasukan Laskar Wong Kito pun dipastikan akan bermain habis-habisan dalam laga nanti. “Motivasi kita lebih pastinya, dan ditakutkan itu jadi boomerang buat kami,” ujar dia.

Adapun, untuk urusan persiapan tim sendiri, Toni mengatakan tensi latihan yang diberikan Dejan Antonic sudah mengalami penurunan. Hal itu, sengaja dilakukan Dejan agar kondisi fisik pemain akan lebih siap dalam melakoni laga nanti.

“Kita tetap menjaga kondisi fisik saja dan menjaga biar tidak ada yang cedera. Juga dimanfaatkan untuk memulihkan cedera. Tensi latihan juga udah turun,” ujar Toni.

Pelatih Kepala Persib, Dejan Antonic, mengatakan kemenangan menjadi kunci penting bagi skuad Maung Bandung dalam laga perdana kontra Laskar Wong Kito nanti. Musababnya, kata dia, kepercayaan anak asuhnya akan berlipat ganda kalau Persib berhasil menang dalam laga nanti. “Kita barusaha buat menang lawan Sriwijaya nanti,” katanya.