advertise

Panpel dan Polres Bantul Beri Izin Pasoepati Datang Tanpa Atribut

Topbola.net – Panitia pelaksana (panpel) dan Polres Bantul akhirnya memberikan izin kepada suporter Persis Solo, Pasoepati untuk datang mendukung tim kesayangannya saat berlaga kontra Persiba Bantul pada Stadion Sultan Agung, Minggu (7/5/2017) WIB.

Dari rapat yang telah digelar Panpel hanya memberikan kuota sebesar 5000 tiket bagi Posoepati dan dihimbau untuk tidak menggunakan atribut saat datang pada pertandingan mendatang.

Sementara itu Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan menjelaskan, pihanya melakukan rapat besar dengan beberapa pentolan Pasoepati, hingga petinggi Korwil. Beberapa hal yang masuk pembahasan adalah langkah agar perjalanan ke Bantul maupun ke Solo aman.

“Kami pastikan teman-teman pasti datang ke Bantul. Apalagi saat ini dalam euforia yang tinggi karena Persis dalam tren positif dan berada di puncak klasemen,” kata Ginda, seperti dikutip dari Bola.com, Jumat (5/5/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi baik dengan Panpel Bantul dan pihak keamanan setempat. Pasoepati disebutnya perlu adanya pengawalan dari pihak keamanan, agar kemungkinan terburuk tidak terjadi kembali. Sebab unutk menuju ke Bantul harus melewati Sleman dan Yogyakarta.

“Kami berharap pengawalan dari pihak kepolisian sangat diperlukan. Jadi baik berangkat maupun pulang harus satu komando dan mempermudah pihak keamanan,” ujar dia.

Menurut Ginda, Pasoepati tak memiliki riwayat bentrok dengan para suporter Persiba Bantul. Hanya saja, yang menjadi masalah adalah suporter dari sekitar Bantul yang kerap berseteru dengan Pasoepati seperti Brajamusti (PSIM Yogyakarta) dan Brigata Curva Sud (PSS Sleman). “Kami rasa pihak keamanan sudah memiliki jalur yang dirasa cukup aman menuju Bantul.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + seven =